Chaka Khan dan Incognito Akan Berkolaborasi di JJF

Rabu, 04 Maret 2015 - 20:36 WIB
Chaka Khan dan Incognito Akan Berkolaborasi di JJF
Chaka Khan dan Incognito Akan Berkolaborasi di JJF
A A A
JAKARTA - Java Jazz Festival (JJF) 2015 bakal dimeriahkan sebuah special project yang pastinya menarik untuk disimak. Di ajang musik jazz tahunan ini, musikus jazz kondang, Chaka Khan, bakal berkolaborasi dengan band asal Inggris, Incognito.

Selain itu, masih banyak kolaborasi antara musisi lokal dan asing yang bakal mewarnai gelaran JJF kali ini. Beberapa kolaborasi yang patut ditunggu dalam Java Jazz Festival kali ini antara lain, kolaborasi Dwiki Dharmawan koloborasi dengan Quartet Vilet Spin dari Austria, duet Reza Artemevia dan Teza Sumendra, serta Tulus dengan pemain Trumpet asal Amerika Maurice Brown. Sementara, Sheila on 7 dijadwalkan akan berada satu panggung dengan Ron King Horn Section. (Baca juga: Java Jazz Festival 2015 Tampilkan Kolaborasi Musisi Lokal dan Asing)

Menurut Presiden Direktur Java Jazz Festival Production Dewi Gontha, penampilan ini dilakukan untuk menarik penonton. "Kita menargetkan penonton 130.000," ujar Dewi, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (4/3/2015). (Baca juga: Java Jazz Festival 2015 Usung Budaya Indonesia)

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Tim Program Java Jazz Festival Eki Puradiredja mengatakan meski agak sulit mengatur jadwal musisi lokal Indonesia, namun Tim Java Production ingin menampilkan ajang musik Jazz ini lebih berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Salah satunya menyelipkan jadwal promo artis yang juga sudah diatur.

"Demi memberikan sesuatu yang tidak dapat disaksikan di Festival musik lainnya, kami bersedia memutar otak untuk menyelipkan jadwal latihan mereka diantara jadwal promo mereka yang juga sudah diatur," papar dia.

Selain itu, Eki mengungkapkan pada Java Jazz Festival kali ini ada 16 stage yang bakal diisi oleh penampilan musisi luar dan Indonesia. Secara keseluruhan, akan ada 55 musisi Luar negeri dan 87 musisi Indonesia yang bakal tampil. "Total ada 142 artis. Hari pertama terdapat 61 penampilan, di hari kedua terdapat 64, serta dihari ketiga terdapat 62 penampilan," ujar dia.

Beragam musisi yang berbeda-beda ini akan memberikan edukasi bagi pencinta musik lainnya tak hanya bagi pencinta jazz. Java Jazz Festival 2015 ini kian berwarna dengan penampilan sejumlah musisi internasional yang selama ini dikenal bukan sebagai pengusung aliran musik jazz, seperti Jessie J. (Baca juga: Jessie J Pastikan Tampil di Java Jazz Festival 2015)

Java Jazz Festival ke-11 akan digelar selama tiga hari dari tanggal 6—8 Maret mendatang di Jakarta International Expo di Kemayoran.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4420 seconds (0.1#10.140)